AgamaInstitusi TNI

Wakili Dandim, Danramil 1708/Sukahaji Hadiri Perayaan Tahun Baru Hijriyah

Majalengka – Jawa Barat || mitratnipolri.com :

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto yang diwakili Danramil 1708/Sukahaji Kapten Inf Nana Rusmana menghadiri acara peringatan tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1446 Hijriah, bertempat di Kantor PCNU Kab. Majalengka Jl. Pangeran Muhammad Desa Cikalong, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Minggu (7/7/2024).

Kegiatan ini untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan memupuk semangat kebersamaan pengurus jajaran PCNU dan Kader NU di Kabupaten Majalengka.

Hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh penting diantaranya Sekda Kab. Majalengka, Danramil 1708/Sukahaji, Wakapolres Majalengka, Rois Syuriah PCNU Majalengka, Camat Sukahaji, Kapolsek Sukahaji, Ketua PCNU Kab. Majalengka, Ketua PC Pagar Nusa Kab. Majalengka, Mustasyar PCNU, Katib Syuriah PCNU Majalengka, Sekertaris PCNU, Pengurus jajaran PCNU Kab. Majalengka dan kader NU.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto melalui Danramil 1708/Sukahaji Kapten Inf Nana Rusmana menyampaikan, sebagai negara dengan populasi umat muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki berbagai tradisi unik dalam perayaan tahun baru Islam. Salah satunya tradisi pawai obor, biasanya dilakukan oleh masyarakat di desa ataupun kota besar.

“Dalam tahun baru Islam ini mari kita memperbaiki diri, terutama ibadah kita kepada Allah SWT. Mari sama-sama kita mendoakan Kabupaten Majalengka dalam keadaan aman dan kondusif,” tuturnya. (Pendim_0617)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button