Semua Artikel

Warga Desa Kinjil Kecamatan Kota Waringin Lama, Meminta Sdr. Aleng Di Bebaskan.

Kotawaringin Lama – Kalteng, mitratnipolri.com :

Sekira pukul 09.00 Wib masyarakat desa kinjil kecamatan kota waringin lama, beramai-ramai mendatangi PT. BGA. Mereka menuntut PT. BGA segera melepaskan Sdr. Aleng.

Aleng di duga mencuri buah di PT. BGA, dengan kerugian sekitar Rp. 3.000.000.- (Tiga juta rupiah) .

Dalam unras yang tertib, salah satu warga melakukan orasinya di depan perusahaan PT.BGA yang di kawal ketat oleh TNI POLRI setempat di tambah beberapa personil keamanan perusahaan tersebut.
Perwakilan masyarakat menyampaikan aspirasi dan tuntutannya supaya Sdr. Elang dilepaskan dari tahanannya karena tidak sebanding dengan derita masyarakat desa Kinjil yang justru di rugikan oleh PT tersebut dalam kurun waktu yang tidak sebentar, bahkan keluh kesah warga desa Kinjil sudah di laporkan kepada penegak hukum setempat dalam hal ini Polsek kolam Kecamatan Kotawaringin Lama. Tegas Gusti Samudra

Dalam unras ini, perwakilan warga kanjil di jembatani oleh Kapolsek kolam untuk mediasi dengan perwakilan PT. BGA.
Salah satu yang utarakan saat mediasi berlangsung adalah, masyarakat menuntut PT. BGA untuk mencabut laporannya terkait Sdr. Aleng dan yang bersangkutan segera di bebaskan dari tuntutannya.

Warga desa kanjil mengucapkan terima kasih atas peran serta Polsek Kolam dalam menjembatani kami untuk mediasi dengan pihak perusahaan dalam hal ini PT. BGA.
Selain itu, kami juga berterima kasih kepada institusi TNI yang juga berperan mengawal unras kami sehingga kami dapat melakukan unras ini dengan tertib dan lancar. Tegas Gusti Samudra

Jurnalis : (Husin Kaperwil Kalteng)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button