Institusi POLRISosial

Waspada Bencana, Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota Gelar Latihan Dan Cek Kesiapan Peralatan SAR

Tasik kota-Jabar, mitratnipolri.com :

Untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan peralatan dalam menghadapi bencana, Personel Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan dan pengenalan peralatan SAR.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Samapta AKP Sunarto mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan,keahlian dan pembekalan tekhnis penggunaan peralatan yang dimilikinsalam pelaksanaan operasi SAR,khususnya bencana.

“Kegiatan ini untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam menghadapi bencana,” ungkapnya, Rabu (08/03/23)

Dia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan, sehingga pembinaan dan pembekalan yang disampaikan dapat diterapkan oleh personel, saat melaksanakan tugas dilapangan nanti.

“Setiap personel harus memiliki kemampuan perorangan maupun satuan, serta terampil menggunakan peralatan yang ada saat melaksanakan tugas dilapangan,” jelasnya

Adapun materi yang disampaikan difokuskan terhadap pemahaman personel saat evakuasi serta pengenalan penggunaan peralatan SAR.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button