Institusi POLRI

Wujud Bhayangkara Mitra Masyarakat, Bhabinkamtibmas Brigadir Faisal Sambangi Aparatur Desa

Majalengka, mitratnipolri.com :

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Polres Majalengka Brigadir Faisal menggelar sambang desa dengan menemui Aparatur Desa binaan ini sebagai bentuk silaturrahmi langsung dengan masyarakat, jumat (14/4/2023).

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Brigadir Faisal menjalankan salah satu dari 11 program prioritas Bapak Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto yaitu Bhayangkara Mitra Masyarakat (Bhatramas).

Brigadir Faisal menuturkan Mengawasi desa binaan dengan cara sambang ini merupakan jalan untuk menjalin tali silaturahmi bersama aparatur Desa serta memonitoring situasi kamtibmas agar wilayahnya terhindar dari gangguan, sehingga peran Bhabinkamtibmas dapat dirasakan oleh warga di desa binaannya,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K. melalui Kapolsek Jatitujuh AKP H. Yayat Hidayat, S.H.,M.H. mengatakan “keberadaan anggota Bhabinkamtibmas di desa binaannya sangat penting, karena merupakan ujung tombak Kepolisian yang dalam pelaksanaan tugas sebab berhadapan langsung dengan masyarakat dan harus berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif”pungkasnya.

“Sambang kunjung dilakukan dalam rangka mengunjungi rumah warga untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta memberikan himbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan setiap beraktivitas diluar rumah,” tutup Kapolsek.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button