Institusi TNISosial

Wujud Kepercayaan Masyarakat Serahkan Penemuan Munisi Aktif, ke TNI.

Majalengka – Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Kepala Desa Sukadana Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka, Muhri Somantri serahkan penemuan munisi aktif ke Koramil 1706 Bantarujeg Kodim 0617 Majalengka

Munisi aktif yang ditemukan warga, pada saat menggali kubur di TPU Blok Haurendeng Desa Sukadana Kecamatan. Malausma Kabupaten Majalengka. Minggu (01/05/2023)

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1706 Bantarujeg Kapten Inf Nana Rusmana mengatakan penemuan munisi terjadi pada saat masyarakat melakukan penggalian kubur.

“Sekitar kedalaman 1,4 meter penggalian, mereka menemukan beberapa munisi tajam.”

Penemuan ini membuat penggalian dihentikan karena ditakutkan terjadi hal yang tidak diinginkan, para penggali melaporkan hal tersebut ke Kepala Desa Sukadana.

Mendengar penyampaian dari penggali kubur, Kepala Desa memerintahkan kepada penggali untuk melakukan pencarian munisi yang mungkin masih ada di lokasi tersebut.

“Penggali terus melakukan pencarian dengan seksama, akhirnya ditemukan sebanyak 31 butir munisi aktif.”

Setelah yakin di lokasi tersebut tidak ada ditemukan lagi munisi, penggalian dilanjutkan sampai selesai.

Kapten Inf Nana selanjutnya mengatakan, munisi yang diketemukan tersebut kemudian dibawa pulang oleh Kepala Desa Sukadana ke rumahnya, selanjutnya penemuan Munisi tersebut dilaporkan ke Babinsa Koramil 1706 Bantarujeg Sertu Cecep Somantri.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini kepercayaan masyarakat pada TNI masih sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan adanya penyerahan munisi yang ditemukan masyarakat, bekas peninggalan jaman DI/TII ke Koramil 1706/Bantarujeg”

Kondisi munisi yang sudah berkarat susah sekali untuk dikenali, diduga munisi aktif teraebut peninggalan jaman DI/TII.

Saat ini munisi aktif tersebut, diserahkan Koramil 1706 Bantarujeg ke Pihak Polres Majalengka untuk proses identifikasi.

Sumber : (Pendim 0617)

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button