Institusi TNI

Wujud Sinergitas Babinsa Koramil 0811/19 Montong Tuban Sukseskan Pertemuan Lintas Sektoral

TUBAN, mitratnipolri.com :

Mewakili Danramil Babinsa Koramil 19 Montong Kodim 0811 Tuban Serma Wahono menghadiri pertemuan Lintas Sektoral yang digelar oleh UOBF Puskesmas Montong bertempat di Aula Puskesmas Kec. Montong, Kabupaten Tuban, Rabu (01/3/2023).

Dijelaskannya tentang tujuan diselenggarakannya lintas sektoral ini adalah untuk mencari solusi permasalahan yang ada khususnya dibidang kesehatan mencakup wilayah kerja Puskesmas Montong dan membahas dan merancang program-program kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya terkait bidang kesehatan.

“Diharapkan lebih meningkatkan Kerjasama oleh Lintas Sektoral dalam bidang kesehatan yang meliputi Balita stunting, ODF, Posyandu Balita dan Lansia, dan Foging DBD, serta deteksi dini PTM,”Jelas Serma Wahono.

Pada kesempatan tersebut dilanjutkan penandatanganan kerja sama dan komitmen menurunkan angka stunting di wilayah masing-masing, karena akselerasi penurunan dan pencegahan stunting merupakan salah satu program TNI AD dalam rangka mendukung pemerintah daerah di sektor kesehatan.

Dirinya juga berharap, setelah adanya pertemuan ini nantinya masyarakat menyadari bahwa pentingnya peningkatan kesehatan melalui perilaku hidup sehat demi menciptakan masyarakat sehat dan mandiri.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button