Institusi TNIKesehatan

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Posyandu

Majalengka – Jabar, mitratnipolri.com

Kegiatan Posyandu merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali oleh petugas kesehatan maupun Bidan Desa di masing-masing Desa yang dibantu oleh ibu kader Posyandu, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil.

Kegiatan Posyandu ini mendapat perhatian dari Danramil 1701/Majalengka Kapten Cba Sidik, dimana kali ini Serda Rahmat Hidayat selaku Babinsa ikut serta mendampingi kegiatan tersebut, yang dilaksanakan di Desa Kulur, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Senin (3/6/2024).

Dalam kegiatan posyandu ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Kulur, Babinsa Desa Kulur, Bidan Desa Kulur dan Ibu PKK Desa. Adapun untuk kegiatan Posyandu yang dilaksanakan yaitu penimbangan Bayi dan Balita.

Dalam kegiatan ini, Serda Rahmat mengatakan, dengan melakukan penimbangan Bayi dan Balita, ibu-ibu dapat mengontrol dan mengatahui tumbuh kembangnya anak sehingga dapat mencegah resiko gizi buruk atau stunting.

Ditempat yang sama, Nindi selaku Bidan Desa Kulur mengucapkan, terimakasih atas pendampingan Babinsa dalam pelaksanaan Posyandu, dengan keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Bayi dan Balita ini.

(Pendim_0617)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button