Institusi POLRI

Wujudkan Kamtibmas Kondusif,Kapolres Melawi Jumat Curhat Bersama MABM dan IKM Melawi

Melawi-Kalbar, mitratnipolri.com :

Jumat Curhat yang merupakan program prioritas Kapolri yang bertujuan memupuk kedekatan dan menampung langsung keluhan masyarakat dilaksanakan setiap hari jumat baik ditingkat Mabes,Polda,Polres, Polsek dan Subsektor seluruh Indonesia.

Jumat Curhat Nuan Bekesah Polres Melawi di balut dalam Program unggulan Polres Melawi Nuan Bekesah (Menerima Pengaduan dan Keluh Kesah) dilaksanakan di Cafe Toegoe lantai 1 Nanga Pinoh yang dihadiri Kapolres Melawi,Waka Polres Melawi, PJU,Wakil Ketua Harian Majelis Adat Budaya Melayu Kabupaten Melawi Gusti Syafarudin dan Ketua Ikatan Persaudaraan Minang Kabau beserta pengurusnya.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada undangan serta menyampaikan maksud dan tujuan dari Jumat Curhat Nuan Bekesah yang lakukan,Jumat(17/3/ 2023).

“Jumat Curhat Nuan Bekesah adalah wadah untuk mendekatkan Polri bersama masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan berkenaan dengan gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Pelaksanaan penuh keakraban diselingi dengan pertanyaaan,saran masukan dan harapan dari masyarakat berkenaan dengan gangguan kamtibmas.

Pertanyaan mengenai informasi tentang media sosial,informasi penculikan anak, serta informasi begal yang beredar di media sosial hingga tentang sejarah Kabupaten Melawi menjadi pertanyaan langsung masyarakat.

Kapolres Melawi menyampaikan terima kasih atas penyampaian yang dilakukan,berkenaan dengan vidio yang beredar ditengah masyarakat berkaitan dengan informasi penculikan,begal serta media sosial dijawab tegas merupakan informasi hoaxs dan polres melawi tidak ada menerima laporannya.

“Kami sampaikan tentang beredarnya vidio penculikan anak,begal dan pencurian merupakan informasi hoaxs,”jelasnya.

Kapolres Melawi menambahkan-Setiap Informasi yang beredar dimedsos yang dapat menganggu kamtibmas di Kabupaten Melawi dilakukan patroli cyber oleh Humas Polres Melawi.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama merawat keberagaman menjaga Kebhinekaan dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi,” ujar AKBP Syafi’i dengan ciri khas blangkon dalam setiap kegiatan bersama masyarakat.

Wakil Ketua Harian Majelis Adat Budaya Melayu Kabupaten Melawi Gusti Syafarudin memberikan apresiasi atas program luar biasa Polres Melawi Nuan Bekesah yang dilaksanakan langsung mendengarkan keluhan masyarakat.

“Ini program luar biasa,Polres Melawi menerima langsung pengaduan yang disampaikan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap program ini dapat terus dilanjutkan menyentuh masyarakat secara luas dan dari MABM Kabupaten Melawi siap mendukung Polres Melawi dalam menjaga kamtibmas.

Sopian Koto,Ketua Ikatan Keluarga Minang Kabau Kabupaten Melawi memberikan tanggapan positif tentang program jumat curhat Polres Melawi.

“Kami sangat mendukung program ini,tentu dengan harapan Polri lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : Humas polres Melawi :(Hmsresmlw)

Jurnalis: ( Sopian koto )

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button