Institusi POLRI

Wujudkan Polri Yang Profesional, Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Di Polres Lebak

Lebak – Banten, mitratnipolri.com :

Wujudkan Polri yang Profesional, Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Katim Puslitbang Kombes Pol. Frans Tjahyono, S.IK,.MH Lakukan Penelitian di Aula Mapolres Lebak. Selasa (14/3/2023).

Kegiatan Penelitian Puslitbang Polri tersebut dengan tema Strategi Pembinaan Perwira Polri Pasca Pendidikan Pembentukan Guna Mencegah Terjadinya Pelanggaran dalam Rangka Mewujudkan Polri yang Profesional.

Kegiatan tersebut dihadiri Katim Puslitbang Kombes Pol. Frans Tjahyono, S.IK,.MH, Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Arya Fitri Kurniawan, S.IK,.SH, Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi, SH,.MBL,.MH, Kabag SDM Polres Lebak Kompol Nono Hartono, SH, Kabag SDM Polres Pandeglang Kompol Abul Mafahir, SH, Kabagren Polres Lebak Akp Sadimun, SH, Kabag Log Akp Ade Lutfi, Kasat Lantas Polres Lebak Akp Fiat Ari Suhada, S.IK,.MH, Kasat Lantas Polres Pandeglang Akp Robby Rahman, S.IK,.MH, Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady S, S.TK,.S.IK, Kasat Reskrim Polres Pandeglang Akp Shilton, S.IK,.MH dan Para Alumni Akpol tahun 2012 s/d 2021 Polres Lebak dan Polres Pandeglang.

Dalam sambutannya Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK,MH melalui Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, S.IK,.SH, mengucapkan selamat datang tim Puslitbang Polri,
“Kami ucapkan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri di Polres Lebak dalam rangka melaksanakan Penelitian dan Pembinaan Perwira Polri Pasca Pendidikan Pembentukan Guna Mencegah Terjadinya Pelanggaran dalam Rangka Mewujudkan Polri yang Profesional,” ucap Arya.

Pada hari ini kami menghadirkan 10 orang alumni Akpol dimulai dari angkatan 2012 s/d 2021 yang bertugas di Polres Lebak dan Polres Pandeglang,” ungkapnya.

“Kami berharap dari Puslitbang Polri dapat memberikan arahan dan masukan kepada kami, agar dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran serta memberikan efek positif bagi kami dalam menjalankan tugas,” harap Arya.

Sementara itu Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol. Frans Tjahyono, S.IK,.MH, mengatakan, “Penelitian ini memiliki makna di waktu yang akan datang dan kami mengucapkan terimakasih kepada rekan – rekan pama baik dari Polres Lebak dan Pandeglang yang dapat membantu kami dalam melakukan penelitian,” tutur Frans.

Frans menuturkan, “Latar belakang pelaksanaan Penelitian Permintaan Komisi III DPR RI kepada Kapolri dalam rangka rapat dengar pendapat (RDP), Perintah Lisan bapak Kapolri kepada Kapuslitbang Polri, Permintaan hasil penelitian dari Korspripim terlait pelanggaran yang dilakukan personil yang baru dilantik dan Pembinaan SDM Polri,” tuturnya.

Tujuan pelaksanaan Penelitian yaitu sebagai bahan masukan kepada pimpinan dalam rangka penentuan kebijakan terkait strategi pembinaan perwira Polri pasca pendidikan pembentukan guna mencegah terjadinya pelanggaran, sedangkan manfaat penelitian yaitu untuk peningkatan kualitas perwira polri dalam menjalankan tugas serta fungsinya menjadi pemimpin yang profesional dan tangguh di masa depan,” tukas Frans.

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi serta Wawancara mendalam terhadap Para Perwira Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2012 s/d 2021.

Jurnalis : (Abdul)

Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button